Inilah Prosedur Pengurusan PIRT Terlengkap Di Surabaya

Inilah Prosedur Pengurusan PIRT Terlengkap Di Surabaya

Inilah Prosedur Pengurusan PIRT Terlengkap Di Surabaya

Inilah Prosedur Pengurusan PIRT Terlengkap Di Surabaya – PIRT atau Produk Industri Rumah Tangga merupakan sertifikasi perizinan bagi industri yang memproduksi makanan dan minuman dengan skala rumahan.

Namun meskipun berskala rumahan, dalam proses industrinya tetap menempelkan label pada kemasan produk. Nah pada label inilah terdaftar nomer indikasi bahwa produk makanan atau minuman tersebut telah terdaftar di Dinas Kesehatan setempat.

baca juga : Syarat Mendirikan PIRT


Berikut prosedur alur dalam pengurusan PIRT : 

  1. Mendatangi kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Setempat untuk mengajukan permintaan pengurusan PIRT. Agar lebih efisien, alangkah baiknya untuk suvey atau mencari tahu alamat kantor dinas kesehatan di kabupaten tempat anda.
  2. Ketika berada di Dinas Kesehatan Kabupaten Setempat, anda dapat menuju untuk menemui petugas dan anda akan mendapatkan dokumen yang harus diisi. Yakni berupa :
  • Lampiran lembar surat permintaan untuk mengikuti penyuluhan untuk anda terkait produsen makanan serta minuman. Hal ini menjadi syarat dalam memperoleh sertifikat PIRT
  • Lampiran lembar data fasilitas produksi yang mana mencakup fasilitas produksi yang anda miliki
  • Lampiran lembar data produksi makanan
  1. Setelah mengambil formulir, pada tahap melengkapi serta mengembalikan berkas pada hari berikutnya dibarengi dengan lampiran yang berada pada point 2.
  2. Di hari tersebut setelah anda mengembalikan berkas maka anda akan mendapat penjelasan unutuk mendapatkan surat undangan mengikuti penyuluhan sertifikasi PIRT anda selama 1 hari dan pemeriksaan sarana 1 selama 14 hari. Pemohon diwajibkan membayar retribusi.
  3. Sertifikasi Pangan Industri Rumah Tangga diserahkan 1 hari total waktu selama 6 hari hingga 6 bulan.
  4. Masa berlaku, tidak ada batasan waktu.

Keuntungan Memiliki PIRT :

  • Produk sudah laik beredar.
  • Produk dapat di pasarkan secara bebas.
  • Keamanan dan mutu produk terjamin.
  • Kepercayaan pembeli meningkat.
  • Profesionalitas produk terangkat.
  • Meningkatkan nilai jual produk.
  • Dapat mendongkrak hargai produk.
  • Produk bisa masuk ritel besar.

Jika Anda masih kesulitan dalam mengurus pembuatan PT, terlebih di masa pandemi ini Anda merasa khawatir saat keluar dari rumah, maka Anda bisa mempercayakan proses pembuatan PT Anda pada JASAMURA! JASAMURA merupakan konsultan perizinan dan pendirian usaha berpengalaman.

Langsung saja hubungi JASAMURA di nomer Gratis konsultasi sepuasnya, sekaligus gratis Antar jemput berkas dimana Saja!

HUBUNGI KAMI :

  • WhatsApp: 
  • Email: jasamura.mo@gmail.com
  • IG: @jasamurasurabaya.official

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *